Jumat, 24 Februari 2012

Pentingnya Birull Walidain Bagi Anak


BOGOR,KORANBOGOR.COM-Selain di bekali dengan pendidikan agama dan pendidikan umum, para siswa SMK Informatika Pesat Bogor juga mendapatkan pencerahan melalui Emotional Sprititual Quotient (ESQ),  ini merupakan terobosan baru yang digelar oleh Sekolah SMK Informatika Pembangunan Satu (PESAT) Bogor.
Kegiatan yang dilakukan adalah kegiatan Birull Walidain atau taat kepada orang tua. “Kegiatan ini salah satu kegiatan rutin tahunan yang salah satunya bertujuan untuk menjalin  komunikasi batin antara para siswa dan orangtua murid. Tujuan ini untuk menyelaraskan pola pikir antara siswa, orang tua agar tidak menimbulkan persepsi negatif diantara keduanya, sehingga terjadi komunikasi yang selaras sehingga dapat membendung pengaruh buruk dari luar,”Jelas Herlan Sonjaya, Humas SMK PESAT Kepada KoranBogor.Com.
Selain itu Birull Walidain, lanjutnya akan menyadarkan orang tua dan anaknya pentingnya komunikasi sehingga keduanya akan timbul rasa kebersamaan tentang posisi masing-masing antara orang tua dan anak, toleransi, kasih sayang dan saling menghormati diantara mereka, sehingga akan menciptakan keluarga yang harmonis dan demokrasi. Keduanya akan tercipta iklim saling menghormati dan tidak  akan memaksakan kehendaknya satu sama lain,”.

0 komentar:

Posting Komentar